ChangingThePresent

Cari Blog Ini

Aktifitas Moblog bag.2

[[ Translate English ]] [[ Translate Indonesia ]]

Rabu, 21 April 2010

Melanjutkan artikel sebelumnya yaitu Aktifita Moblog bag.1 disini saya hanya sekedar share tentang lika liku, suka dan duka seputar Aktifitas Moblog yang saya jalani. Tujuannya agar sobat juga tau gimana sich Rasanya jika Aktifitas Ngeblognya menggunakan Media ponsel.

Disini saya akan menceritakan beberapa bagian yang ada hubungannya dengan Dunia Blog seperti, Blogwalking, Blogging, Googling dan sedikit tetek bengek lainnya. Mungkin sewaktu waktu Sobat tertarik juga menjadi Moblog ( mobile blogging ) seperti saya. Mengenai berapa biaya yang biasa saya keluarkan akan saya jelaskan sedikit nanti, agar bisa menjadi bahan referensi buat sobat blogger.


Jadi seperti biasanya, Aktifitas Ngeblog tidak akan lepas dari 3 hal di atas. Saya akan mengupasnya secara tuntas, lugas, dan terpercaya..;-),

Langsung aj ya sob tanpa basa basi..hehe. Saya akan membagi menjadi 3 bagian hal di atas, lengkap dengan sedikit penjelasan.

1-Blogging
2-Blogwalking
3-Googling

1.Blogging


-untuk aktifitas blogging tidak jauh-jauh dari yang namanya, posting, upload foto, dan edit template. saya biasa menggunakan 4 aplikasi di antaranya :
1.aplikasi operamini 4.2 untuk kegiatan menulis artikel dan upload foto. Aplikasi ini stabil dan lancar untuk urusan yang satu ini.
2.aplikasi operamini 5 beta 2 hanya buat kegiatan COPAS
3.operamini 3.12 untuk edit mengedit template
4.aplikasi bolt untuk mengambil membuka textarea atau pengambilan kode widget

2.Blogwalking


-untuk aktifitas blogwalking saya biasa menggunakan 3 aplikasi di antaranya :
1.aplikasi operamini 4.2 untuk BW, cepat layaknya mobil ferari ;-) dan stabil, hampir 90% sukses memberikan komentar
2.operamini 5 beta 2, saya gunakan jika blog yang masuki contenx menggunakan bahasa inggris. Jadi tinggal di translate dulu baru bisa komen hehe..
4.aplikasi Bolt browser, saya gunakan ketika blog yang mau saya akses loadingnya lama dan berat terkadang error. Dan hanya aplikasi ini yang dapat mengaksesnya.

3.Googling


-untuk aktifitas googling saya biasa menggunakan aplikasi operamini 4.2 aja. Aksesnya cepat wush..wush..;-), untuk sekarang belum ada aplikasi mobile yang lain dapat menandingi kecepatan dari browser ini. Sebenarnya aplikasi mobile berbasis java banyak. Seperti- bolt, Ucweb, teaSark, firefox, HanHai dan mash banyak lagi lo mw saya sebut. Tapi tetap Operamini yang topcer alias topmarkotop..

Untuk masalah biayanya, murah aj koq. Kalau cuman sekedar blogging dan blogwalking tapi jika Googling dan browsing apalagi sampai pake acara download wah...lumayan biayanya sob. Mau tau berapa biaya perminggu yang saya keluarkan untuk kegiatan Semua hal di atas???..,tapi tidak termasuk kegiatan downloadx. Biayanya sekitar 20ribuan. Karena saya pake kartu simpati dan saya menggunakan layanan murah internet. Biasanya 20ribu dapat sekitar 70mb. Lumayan buat seminggu.

Tapi jika saya Googlingnya intens dan lama sedikit download beberapa aplikasi..saya biasa mengeluarkan biaya sekitar 50 atau 60 ribuan seminggu. Mungkin sobat blogger ada yang mengatakan mahal. Memang termasuk mahal, tapi tidak masalah bagi saya. uang cari carian hehe..yang penting kepuasan bhatin. Betul ga sob...;-)..hehe..

Ok sob, sampai disini aj dulu curhat serba serbix hehe..entar di sambung lg okay. Enjoy and keep blogging...salam Blogger Indonesia.




[[ Translate English ]] [[ Translate Indonesia ]]

64 komentar Saat ini ::

Sou Stalker mengatakan...

bro,opmin yang kemaren lum di coba ?? saya yakin bisa membantu tuh ! saya salut sama sobat,meski moblog,tapi semangatnya tinggi dan blognya bagus !! terus semangat sob !

21 April 2010 pukul 09.43 Reply To This Comment
Ratasoe mengatakan...

@Sou Stalker : ane lum bli kartux, ;-), ny bru ane pesan ma temen. Trims ya sob atas bntuanx..sukses sll ya..

Evo D mengatakan...

100 untuk mu!!

21 April 2010 pukul 10.10 Reply To This Comment
teoringeblog mengatakan...

Bener banget ni thax info ya

21 April 2010 pukul 10.11 Reply To This Comment
disatiaFe_arisena mengatakan...

Hmm, jadi selama ini pakai ponsel ya? Wah, jadi pengen nyoba2 skali2 ngblog pakai ponsel. Tapi layarnya kurang lebar. Btw, thanks buat infonya!

21 April 2010 pukul 12.34 Reply To This Comment
Unknown mengatakan...

berkunjung sob....

21 April 2010 pukul 12.44 Reply To This Comment
Seiri Hanako mengatakan...

kunjungan rutin..
dah makan siang??

21 April 2010 pukul 13.33 Reply To This Comment
Girant_31 mengatakan...

low blogwalking ke blog ane, memakai yg mana mas???
pake yg aplikasi Bolt browser ya??
Secara blog ane berat abiz.. (PeDe Visaaaan).

21 April 2010 pukul 14.26 Reply To This Comment
~Srex~ mengatakan...

betul mas...itu adalah rutinitas dariku selama aktifitas di luar rumah, dikala sejenak memasuki dunia maya....siiip..

21 April 2010 pukul 15.07 Reply To This Comment
Oby Syam mengatakan...

halo kak ratasoe
^_^

ehehhe ko sama yah

21 April 2010 pukul 15.22 Reply To This Comment
Rahad Adjars mengatakan...

untuk sekarang masih mahal nih menurutku biayanya.....masih ada internet juga di rumah...mungkin bisa buat coba2 ya....

21 April 2010 pukul 15.31 Reply To This Comment
Sudinotakim mengatakan...

Sama kita mas, operamini memang mantap..

21 April 2010 pukul 16.14 Reply To This Comment
Rizkyzone mengatakan...

kadang aq blogwalking pakai hp, hpnya kakak q, kalau hpq sendirikan g bisa buka blog

21 April 2010 pukul 16.31 Reply To This Comment
blogdunia mengatakan...

wah terima kasih neh sob udah di bagi,,,
sangat bermanfaat sob,,,

21 April 2010 pukul 16.51 Reply To This Comment
Lily Kasim mengatakan...

aku datang berkunjungggg...!!! ^^

salam,
tfd

21 April 2010 pukul 16.59 Reply To This Comment
admin mengatakan...

waduh mahal banget seminggu 200 ribu bos..klo saya 50rbu perbulan hehehe

21 April 2010 pukul 17.20 Reply To This Comment
Catatan Cerita Digital mengatakan...

Wah,, sob .. Tapi saya ngeblog selalu pake PC .. Wkwkkwkwkwk .. :)
Link sudah terpasang . Silahkan di cek. Keep share with me .. !

21 April 2010 pukul 17.41 Reply To This Comment
hendro-prayitno mengatakan...

bener sob aplikasi bold browser terkadang berat..saya pernah mencobanya

21 April 2010 pukul 17.43 Reply To This Comment
tomo mengatakan...

Andai saja hpku HSDPA kawan.aku akan senang moblog di ponsel.Tapi apa daya cuma edge.Lemot banget putus putus

21 April 2010 pukul 18.02 Reply To This Comment
uswah mengatakan...

Repotnya BW di hp ya itu tiap kali klik pasti keluar halaman baru.nyedot pulsa

21 April 2010 pukul 18.03 Reply To This Comment
Rock mengatakan...

Jadi selama ini sobat ngeblog pakai henpun ya???
Keren nich...

21 April 2010 pukul 18.37 Reply To This Comment
LL mengatakan...

50-60 ribuan seminggu??? Wahhh...
Mending ke warnet sob... wkwkwk...

21 April 2010 pukul 18.39 Reply To This Comment
Bryan & Kefri mengatakan...

wah mahal juga...
tapi mantap info-nya...
tapi saya nggak bisa upload gambarnya....

dari tetangga baru-mu, http://blog-arfian.blogspot.com..

21 April 2010 pukul 19.21 Reply To This Comment
Ratasoe mengatakan...

@Rock : bner sob, ane ngblogx cuman pake hp ;-)

agung aritanto mengatakan...

bahan refrensi neh kalo entar jadi moblog jua tapi sekarang belom mau jadi moblog dulu soalnya susah banget blogging lewat hp apalagi buat urusan posting.Lama mencetnya

lain lagi kalo pake BB nah kalo pake itu saya mau jadi moblog

21 April 2010 pukul 20.38 Reply To This Comment
santet mengatakan...

pake telkomsel mahal mas

saran saya pake im3 aja lebih murah mas

21 April 2010 pukul 20.40 Reply To This Comment
Skydrugz mengatakan...

ini juga lagi blogwalking :D

salam kenal :D


pokoknya ngeblog adalah kegiatan yg menyenangkan...bisa nambah banyak teman....:D

21 April 2010 pukul 21.03 Reply To This Comment
Ratasoe mengatakan...

@Agung aritanto and santet : bleh jg sob tipsx..trims yo
@Skydrugz : ok sob ,slm knl jg ya ;-)

Blogger Narsis mengatakan...

Kalo dulu saya juga sering banget blogging via Hape.
Tapi sekarang udah jarang.
Suka ngadat sih jaringannya, timbul tenggelam.
Jadi males, hehehhe...

21 April 2010 pukul 22.30 Reply To This Comment
Dunia Hape mengatakan...

Baca artikel ini jadi ingat waktu masih belum pasang Speedy.
Tiap harinya BW dengan hape sampai2 baterainya ngedrop N diganti 2x gara2 bocor (kembung), hahahahha.... :D

21 April 2010 pukul 22.33 Reply To This Comment
Nikmatnya Hidup mengatakan...

keren pake hp aja bisa ngurusin blog, klo aku mesti stress de pake hp heheheh.... hebat bro

21 April 2010 pukul 23.12 Reply To This Comment
Leader Street mengatakan...

wah keren nih, pengorbanan materi yg luar biasa....
tapi sy punya rekomendasi nih, informasinya di link berikut

Internet Unlimited

menggunakan layanan telkomsel akan lebih murah, bukan telkomsel flash, tapi namanya tekomsel unlimited, key kunjungi linknya sobat

moga bermanfaat

22 April 2010 pukul 01.31 Reply To This Comment
alib16 mengatakan...

wah, asyik nih aktifitasnya, bermanfaat n keren bro

22 April 2010 pukul 01.35 Reply To This Comment
tukang colong mengatakan...

ya sepertinya moblog patut dicoba soalnya kadang males juga harus ngeblog di PC apalagi kayak saya yang ngandelin wifi gratisann..

22 April 2010 pukul 04.39 Reply To This Comment
Regi_Adi mengatakan...

emang lebih enak ngeblog pake hp Sob... praktis trus ngeblog bisa di mana aja...hehehehehe

22 April 2010 pukul 05.16 Reply To This Comment
Arbitter mengatakan...

mantabz ..happy blogging!!

22 April 2010 pukul 05.29 Reply To This Comment
gayuh mengatakan...

wah ide bagus tuh sob, eh iya kyknya masalah biaya masih ngirit aksis q pake paket internet 8ribu 100mb aktif 1minggu

22 April 2010 pukul 05.55 Reply To This Comment
Ratasoe mengatakan...

@gayuh : wah bleh ni sob infox. Trims ya ;-)

tomo mengatakan...

Serasa jadi lebih mudah dengan moblogs

22 April 2010 pukul 07.41 Reply To This Comment
uswah mengatakan...

Saya sebenarnya pengin juga sih ngeblog lewat hp tapi lemotnya itu yang bikin gak kuat

22 April 2010 pukul 07.44 Reply To This Comment
ariefborneo mengatakan...

Pagi gan...!!!
Mantap sangat senasib sepenanggungan gan..!!!
Thnxs gan

22 April 2010 pukul 07.53 Reply To This Comment
Darin mengatakan...

referensi yang bagus untuk saya yg baru mau cari hape canggih hehe

22 April 2010 pukul 09.40 Reply To This Comment
blogdunia mengatakan...

ha,, maaf ia saya kesiangan neh sob..
semalam begadang terus sambil maen game,,
wah komentar nya banyak banget neh,,
saya yang keberapa ia..?

22 April 2010 pukul 09.53 Reply To This Comment
abdul malyk mengatakan...

kalo saya lebih suka pake PC sob..
soalnya gratis sih..hehehe..

moblognya kalo lagi di luar kos aja..
itupun cuma blogwalking..
tp gtw neh akhir2 ne opmin 4.2 ku buat buka fullweb berat bgt..
agak ngadat gitu..biasanya enggak..huft..

22 April 2010 pukul 10.08 Reply To This Comment
Nikmatnya Hidup mengatakan...

selamat pagi bro selamat beraktifitas

22 April 2010 pukul 10.09 Reply To This Comment
blogging - bisnis online mengatakan...

asyik juga ya melakukan aktifitas moblog, dimanapun bisa online :D

22 April 2010 pukul 10.16 Reply To This Comment
attayaya mengatakan...

1-Blogging
2-Blogwalking
3-Googling
tapi jangan mpe nungging
nungging kecapekan ngeblog

22 April 2010 pukul 10.36 Reply To This Comment
Ratasoe mengatakan...

@attayaya : wah bner jg mas, hehe..;-)

rizal mengatakan...

mungkin kalau untuk sekarang operamini memang masih menjadi pilihan utama bagi pengguna internet mobile, namun dengar2 mozila udah mulai mau merambah kesitu juga, kita liat aja nanti

22 April 2010 pukul 10.40 Reply To This Comment
non inge mengatakan...

aku juga moblog, tp cuman update ama blogwalking... Hehe ^^

btw, thx 4 share

22 April 2010 pukul 10.49 Reply To This Comment
kurniawan.q mengatakan...

salam kenal nih sob ^_^

22 April 2010 pukul 11.01 Reply To This Comment
Ratasoe mengatakan...

@rizal : firefox dh ad versi mobilex sob..
@inge : trims dh mampir ya ;-)
@kurniawan q : salam knl jg ya sob ..


@4-all : terimakasih atas kunjunganx..;-)

Unknown mengatakan...

Ok bgt ka. . . .
Aq pngen bgt upload fto2 gtu, , ,

22 April 2010 pukul 11.12 Reply To This Comment
Ratasoe mengatakan...

@Stupid girl : pake opmin 4.2 aj, dh bsa upload foto..

Unknown mengatakan...

masalahnya kalo lewat hape tuh lodingnya leleeeeeet banget

22 April 2010 pukul 13.59 Reply To This Comment
Ratasoe mengatakan...

@farizal : trgantung jringanx sob, lo jaringanx HSDPA..lncar2 aj..;-)

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

mampir pertama...
salam kenal.

22 April 2010 pukul 14.38 Reply To This Comment
lyna riyanto mengatakan...

klo saya masih setia blogging dengan lapie dan PC aja
sepertinya sulit dengan keypad yg kecil gitu
walaupun udah pake qwerty

tapi makasih infonya
sangat berguna bagi teman2 yg suka moblog

22 April 2010 pukul 16.05 Reply To This Comment
admin mengatakan...

Komunitas moblog makin lama makin banyak peminatnya.

Mas pake hape sE tipe berapa? Coba mas bergabung di forum www.nimbuzzerbali.com , disana banyak tips internet gratis . Hape SE biasanya support internet gratis mas .
Sukses selalu .
Keep in touch . . .

22 April 2010 pukul 16.59 Reply To This Comment
Ratasoe mengatakan...

@Mansuka : owh iy mas, entr ane coba. Trims yo ;-)

aan mengatakan...

wah info yang menarik,,tp aku masih pake PC aja tuh kalo nge blog

22 April 2010 pukul 17.50 Reply To This Comment
a question mengatakan...

kapanpun dimanapun masih asyik aja nge blog..

22 April 2010 pukul 17.51 Reply To This Comment
akhatam mengatakan...

Hmmm itu kegiatan sehari2 ane gan... hhahaha

23 April 2010 pukul 12.52 Reply To This Comment
Rudy Kusuma mengatakan...

Mantap dah blognya,kita jg senasib..yaitu si miskin yg tak mampu beli P.C. hehehe..

24 April 2010 pukul 15.37 Reply To This Comment

Posting Komentar

Pesan Hati Nurani Dari Rakyat Untuk Rakyat......Buat Sahabat Blogger Maupun Pengunjung Blog ini. Sekiranya Sudi Memberikan Sedikit Uang Recehnya Buat Saudara Kita Yang Sedang Membutuhkan Uluran Tangan Dan Bantuan Dari Kita Semua. Semoga Kebaikan Dan Bantuan yang Sobat Berikan Akan Di Balas Dengan kebajikan yang Berlimpah........terimakasih. bloggerpeduli

@..terimakasi sudah mampir kawan, entar ane kunjung balik salam Moblog..[ Buat Sobat Moblog, Gunakan Link Dibawah kotak komentar Klasik ini ]..@

[[ Form Komentar Klasik ]]


2009 ·CaraQU BloG by TNB more templates